Turnamen SSB Klasik Pandanaran Cup KU-15 2011 Boyolali Jawa Tengah

Andika Sanjaya / Scout Indonesia


Pada tanggal 5-6 Februari 2011, kota yang populer dengan sebutan "Kota Susu" Boyolali menjadi tempat tujuan SSB-SSB di Jawa Tengah. Turnamen ini diselenggarakan SSB Pandanaran Boyolali.

Turnamen Pandan Arang Cup, yang mempertandingkan tim SSB kategori umur 15 tahun, berlokasikan di dua tempat. Lokasi utama yakni di Stadion Pandan Arang, karena di sini digelar pertandingan final dan perebutan tempat ketiga, selain juga babak penyisihan. Sedangkan, untuk babak penyisihan, panitia juga menyiapkan satu lapangan lain di Boyolali.

Stadion Pandan Arang diresmikan oleh mantan Bupati Boyolali, dr. Djaka Srijanta, pada Sabtu Pon, tanggal 5 Juni 2004. Stadion ini menjadi markas dari tim Persebi Boyolali dan tim SSB Pandanaran.

Setelah melalui babak penyisihan dan fase knock-out, SSB Putra Berlian Semarang dan PSB Bonansa UNS mampu mencapai final. SSB Putra Berlian menyingkirkan SSB Ksatria Solo, sedangkan PSB Bonansa UNS menaklukkan SSB IM (Indonesia Muda) Sragen. 

SSB IM Sragen memperoleh juara ketiga setelah SSB Ksatria memilih WO. Pada laga final, Putra Berlian dan PSB Bonansa UNS bermain sama kuat hingga pertandingan ditentukan dengan adu penalti. Penendang ketujuh PSB Bonansa UNS memastikan kemenangan timnya dengan skor 6-5.

Setelah euforia kemenangan, para pemain berkumpul bersama panpel untuk menerima hadiah kejuaraan. Berurutan dari juara tiga ke juara pertama mendaptkan uang pembinaan sebesar Rp 750.000, Rp 1.500.000, dan Rp 2.000.000, selain piala tentunya. Bupati Boyolali turun langsung untuk menyerahkan piala untuk tim PSB Bonansa UNS.


Comments