Turnamen Klasik SSB Festival Sepakbola Anak (P4S Zettle Meyer) Karanganyar Tahun 2011

Andika Sanjaya / Scout Indonesia

P4S Zettle Meyer mengadakan turnamen mini yang hanya diikuti 4 tim pada hari Minggu, 17 April 2011. Berlokasikan di Lapangan Ngijo, Karanganyar, Jawa Tengah, P4S Zettle Meyer mengundang PSB Bonansa UNS, SSB Mattra Kebakkramat, dan LPSB Madya Pemda Surakarta. Turnamen ini melibatkan tiga kelompok umur, antara lain kelompok umur 10 tahun (2001), 11 tahun (2000), dan 12 tahun (1999). 

Lapangan Ngijo adalah sebuah lapangan sepakbola yang berada tepat di sebelah selatan Pabrik Gula Tasikmadu. P4S Zettle Meyer bermarkas dan berlatih di lapangan ini. Lapangan ini belum memiliki tribun, namun di sebelah timur lebat ditumbuhi pohon kersen. Dari lapangan ini terlihat cerobong asap PG Tasikmadu dan terkadang terdengar suara kereta tebu di dalam pabrik.

Setiap tim dipertemukan dan diurutkan sesuai poin klasemen yang dicapai. Tim dengan poin terbanyak mendapatkan juara pertama dan seterusnya hingga juara keempat. Uniknya, semua tim mendapatkan piala, termasuk juara keempat.

Dalam turnamen ini, LPSB Madya Pemda Surakarta meraih juara pertama untuk kategori umur 10 tahun. Di lain kategori, PSB Bonansa mampu memborong juara pertama untuk kategori umur 11 tahun dan 12 tahun. P4S Zettle Meyer, selaku tuan rumah harus puas dengan juara 2 KU-10 dan KU-12, serta juara 3 KU-11.


Sumber Foto: Andika Sanjaya, Scout Indonesia





















Comments