UNI Bandung Jawa Barat Profil SSB Terbaik di Indonesia Penghasil Pemain Timnas dan Persib Bandung


Kembali di channel kita channel Ligaindonesia.my.id, kali ini kita akan membahas tentang salah satu SSB terbaik di Indonesia. Mau tahu jadi salah satu provinsi penghasil sepak bola pesepakbola yang handal itu adalah provinsi Jawa Barat khususnya Kota Bandung. Nah salah satu tim yang ada di kota Bandung dan sebenarnya timnya sudah ada sejak lama mungkin kalian bisa searching ya tim ini ada berdiri pada tahun berapa. Namanya Uni Bandung kita langsung share ya kira-kira SSB ini jadi dulunya klub legendaris lalu pada akhirnya menjadi SSB. 

Pemain yang yang dibesarkan oleh Uni Bandung. Mungkin saya akan menyebutkan beberapa dan misalkan ada nama-nama lain itu pasti kalian bisa mencarinya ya. Tapi nama-namanya lumayan banyak ini sebagai contoh ada Yusuf Bachtiar lalu Krisnandar Sundoro ada Adeng Hudaya lalu juga ada Yaris Riyadi striker Zainal Arif dan Eka Ramdani bersama Atep Rizal mereka berasal dari Uni Bandung. Ada juga pemain dan pelatih Heri kiswanto pernah tahu ya Ada Deni Syamsudin. 

Lalu ada Deden M Nasir ada juga Dedi kusnandar Febri Haryadi yang pada era-era sekarang karirnya cukup melejit. RA Marzuki Ibrahim Aji dan Ferdiansyah. Mayoritas pemain-pemain yang dihasilkan oleh Uni Bandung tersebut minimal pernah bermain di Persib Bandung dan mereka akhirnya melanglang buana.

Mungkin tidak semua ya tapi mereka kalian pasti tahu itu lintas generasi bukan cuma generasinya Febri Haryadi tapi kalian yang agak tuaan dikit pasti tahu karena namanya Zainal Arif atau yang makin tua lagi ada Krisnandar Sundoro atau Yaris Riyadi. Nah di situ Itu semua berasal dari salah satu klub legendaris di kota Bandung yaitu Uni Bandung. Mungkin kalian harus ingat-ingat itu ya bagaimana misalkan kamu kalian tahu ada pemain hebat di Indonesia atau pemain hebat misalkan di luar ya ada Barcelona dengan La Masia. 

Kalau di Indonesia itu di Bandung itu ada klub yang memang keren kayak gitu jadi memang udah lintas generasi ya pemain bola yang dihasilkan di situ. Nah ini pada video kali ini kita bahas sedikit dari Uni Bandung nanti kita akan sharing tentang SSB terbaik di Indonesia. Untuk sementara mungkin kalau kalian belum mau belum belum tahu ya pengen tahu sekarang kalian bisa cek aja langsung di situs www.ligaindonesia.my.id. Nanti akan kita akan membagikan informasi-informasi lain tentang sepak bola usia dini di Indonesia. Jangan lupa like comment dan subscribe salam olahraga.



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 

Video LigaIndonesia.My.Id terakhir:







Comments