Profil Ryu Nugraha, Kiper Indonesia di Liga Jepang


Hello guys Selamat datang kembali di channel kita LigaIndonesia.MY.ID. Kali ini saya akan membahas tentang salah satu pemain yang sebenarnya lebih dulu ada di J-League atau kompetisi di Jepang sebelum Pratama Arhan yang dia bermain di Tokyo Verdy. Siapa lagi kalau bukan Ryu Nugraha. 

Ryu Nugraha ini kasusnya beda dengan Pratama Arhan yang memang dia adalah anak asli Indonesia. Ryu Nugraha ini dia memiliki orang tua khususnya ayah yang WNI dan ibunya asli Jepang dan dia lahirnya di Jepang juga. Nah menurut informasi yang saya peroleh, jadi Ryu Nugraha ini sekarang membela klub Nagano Parceiro jadi klub peserta J League J3, jadi J3 ya. 

Jadi kalau Pratama Arhan di atas tuh liganya termasuk, nah dia di kompetisi nomor 3 nah di divisi 3 itu dia bermain untuk Nagano Parceiro, klub di Nagano. Nah sebelumnya pada tahun sebelum tahun 2022 dia sempat bermain di Fukui United karena dipinjamkan oleh Nagano Parceiro. Jadi karena memang dia pemain masih pemain muda ya usianya masih 22 tahun cukup muda untuk menjadi seorang kiper. 

Nah menurut infonya itu sebenarnya itu pernah di Fukui United, jadi kasta kelima sepakbola Jepang. Dia pernah bermain sekali untuk Fukui United di piala Kaisar atau Emperor Cup dan dia juga pernah bermain di kompetisi regional. Nah ini ini kita mau nanti pada sesi setelah ini kita akan membahas bagaimana kenapa kok Ryu Nugraha itu sampai tidak bermain dalam Kenapa dia nggak sampai nggak main di situ. 

Padahal dia sebenarnya punya potensi ya  kalau misalkan dia muncul di J League seperti Pratama Arhan tentu pasti kita udah punya stok kiper  kan jadi ada kiper yang sudah berkembang di luar negeri seperti Ryu Nugraha. Nah kurang lebih  itu dulu ya nanti kita lanjutkan untuk ternyata bagaimana sih Ryu Nugraha itu kiprahnya di Nagano kita lihat pada video selanjutnya. 

Sebelum itu jangan lupa like comment dan subscribe untuk  memperoleh video-video cerita lain tentang sepak bola Indonesia dan di luar negeri  jangan lupa juga untuk mengakses kita punya rubrik khusus bernama tarkam londo jadi tarkam  internasional kompetisi tarkem tapi disajikan menggunakan bahasa Inggris oke salam olahraga.


Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 

Video LigaIndonesia.My.Id terakhir:







Comments