Sedulur Advokat Karanganyar vs Peradi Solo di Stadion Raden Mas Said



Stadion Raden Mas Said menjadi saksi pertandingan bergengsi antara tim sepakbola pengacara se-Eks Karesidenan Surakarta. Sedulur Advokat Karanganyar atau  SAK FC menjajal tim DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surakarta sore hari, 24 Juni 2023.

Kick off pukul 15.45, Coach Joni Wahyudi, SH, menurunkan tim dengan komposisi dominan para pengacara. Pada babak pertama menggunakan jersey oranye, SAK FC berhasil menjebol gawang Peradi Solo. Pengacara sekaligus presiden klub Ari Santoso, SH, MH, masuk pada babak kedua. Tim kedua dengan jersey merah tersebut aktif jual beli serangan, namun skor berkesudahan tetap 1-0.

Pertandingan dilanjutkan hingga babak ketiga, SAK FC mampu mempertahankan skor hingga peluit akhir dibunyikan. Kegiatan ini bertajuk fun football dan ramah tamah antara SAK FC dan Peradi Solo. Laga ini menjadi pertemuan kedua SAK FC dengan Peradi Solo. Oleh karena itu, kedua tim sangat antusias menyambut laga yang dihadiri Ketua Peradi Solo Zainal Abidin, SH, MH.

Dihadiri Ketua Peradi Solo

"Saya berterima kasih pada Presiden Sedulur Advokat Karanganyar Mas Ari yang pada sore hari ini telah melaksanakan pertandingan DPC Peradi Solo. Yang perlu dipetik dalam pertandingan adalah untuk mengakrabkan sesama advokat, khususnya DPC Peradi Solo dan Sedulur Advokat Karanganyar," jelas Zainal Abidin.

Mengenai hasil akhir pertandingan, Zainal mengapresiasi kesiapan tim tandangnya. "Yang keduanya, dalam pertandingan selalu ada yang menang dan kalah, tapi ini bukan menjadi masalah. Yang jadi catatan adalah ketika Tim Sedulur Advokat Karanganyar membawa tiga tim sehingga DPC Peradi Solo Alhamdulillah bisa melawan dan mengimbanginya," lanjut ketua dengan masa bakti 2020-2025.

Ramah Tamah Advokat

Menimpali pendapat Ketua Peradi Solo, Presiden Klub Ari Santoso juga memiliki semangat serupa. "Terima kasih, hari ini kita mengadakan persahabatan antara DPC Peradi Surakarta FC melawan Sedulur Advokat Karanganyar FC. Tentu saja ini pertandingan kedua, dulu pernah kita bertanding menjalin silaturahmi dan kini kita ulangi lagi tetap kita tujuannya bersedulur, Sedulur Advokat Karanganyar dan Sedulur Peradi Solo," ujar alumnus Universitas Sebelas Maret ini.

Pertandingan sepakbola ini juga diakhiri dengan kegiatan ramah tamah makan bersama. "Pertandingan ini tujuannya saling mempererat persaudaraan. Setelah ini kita akan mengadakan ramah tamah dengan makan bakso bersama. Semoga nanti menjadi semangat kita untuk semangat sehat dan semangat paaseduluran," pungkas salah satu pengacara terdekat Karanganyar ini.

Match Highlights

Comments