Tiru Liga Primer Inggris! Sejarah Liga Yunani Klub Bagus Kahfi Asteras Tripolis Terbaru


Kembali di channel kita channel LigaIndonesia.My.ID. Kali ini kita membahas tentang salah satu liga di Eropa yang menjadi tempat bagi bagus Kahfi yang sekarang gimana dia bermain di klub sekarang bernama Asteras Tripolis. Jadi Liga Super Yunani itu memiliki cerita yang sebenarnya tidak mulus-mulus saja.

Sepak bola adalah cabang olahraga yang cukup populer di Yunani. Oleh karena itu, sepak bola, kompetisi sepak bola memiliki fanbase yang sangat kuat menurut artikel jurnal ilmiah yang berjudul Soccer & Society ditulis oleh Christos Anagnostopoulos dan Benoit Senaux dari Universitas Coventry.

Kedua peneliti itu menjelaskan bagaimana transformasi sepak bola Yunani menuju ke kompetisi yang bernilai jual. Mereka ingin seperti Liga Premier Inggris. Pada tahun 2016, klub-klub di Yunani, sekitar 16 klub, bersama-sama membentuk sebuah badan liga yang bernama Liga Super Yunani atau Greece Super League.

Ini ada penyebabnya, jadi memang kenapa bisa seperti itu. Hal ini karena pada sebelumnya, kompetisi sebelum Liga Super Yunani, kompetisinya terlalu monoton. Menurut informasi yang kami peroleh, ternyata kesuksesan itu hanya dimiliki oleh tiga klub saja. 

Lalu, dari sekitar 35 klub yang bermain di divisi teratas sejak tahun 2000 saja, itu hanya 11 tim yang langganan 5 besar. Klub-klub itu terus yang lolos kompetisi UEFA jadi Champion League dan di bawahnya juga. Itu saja 3 klub yang menjadi raksasa di Liga Yunani yaitu Olympiakos, Panathinaikos, dan AEK.

Itu adalah tiga raksasa Yunani, klub bagus Kahfi tidak ada di tiga besar tersebut. Mereka selalu masuk 5 besar. Jadi ketiga klub tadi selalu masuk 5 besar dan hanya PAOK yang kadang kala masuk ke lingkaran tersebut. 

Dia berupaya menjadi bagian dari empat besar. Adapun permasalahan lainnya yaitu terlalu terkonsentrasi secara geografis. Klub-klub yang ada di Yunani menurut informasi.

Dia melihat bagaimana konsentrasi geografis klub di Yunani selama satu dekade terbatas itu saja. Jadi memang di musim 2003/2004, lebih dari tiga perempat klub sepak bola yang ikut di Liga Yunani teratas hanya berasal dari Athena dan Thessaloniki. Jadi klub-klubnya ada di sekitaran kedua wilayah. 

Jadi semua berkumpul kedua regional, jadi seperti di luar-luar kedua daerah itu tidak ada yang masuk. Hal itu cukup wajar karena kedua wilayah itu menjadi rumah bagi sekitar 40 persen populasi nasional warga Yunani. Warga negara Yunani. 

Oleh karena itu, ada dua alasan itu. Pertama karena memang liganya termasuk monoton, yang kedua karena terlalu terkonsentrasi secara geografis. Dua alasan itu nanti akan kita lanjut lagi kapan-kapan. 

Bagaimana sejarah Liga Yunani. Mungkin kita bisa belajar banyak bagaimana Liga Yunani berupaya untuk menyusul ketertinggalan menjadi liga kompetitif di Eropa. Liga yang mereka kejar itu tidak tanggung-tanggung Liga Primer Inggris. 

Menurut kalian sudah layakkah Liga dari Bagus Kahfi itu disebut sebagai Liga yang bisa dikatakan menjadi percontohan yang meniru Liga Primer Inggris. Mungkin kalian bisa komentar tentang klaim ini. 

Oke jangan lupa like comment dan subscribe untuk memperoleh video-video sepakbola selanjutnya kembali bersama saya nantinya bersama Mas Doktor. Salam olahraga.




Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 

Video LigaIndonesia.My.Id terakhir:







Comments