SSB Terang Bangsa, Sekolah Sepak Bola di Kota Semarang

SSB Terang Bangsa Semarang adalah sekolah sepakbola yang beralamatkan di Lapangan Terang Bangsa, Jl. Arteri Utara, Kompleks Grand Marina, Semarang. SSB Terang Bangsa berdiri pada tanggal 10 Oktober 2009. Sejarah SSB Terang Bangsa diawali gagasan Simon Legiman, Handoko, Petrus Agung Purnomo, dan Hengky Kusworo, mewakili Yayasan Terang Bangsa. Pembahasan ini juga diikuti Hartono Purnomosidi, mantan manajer Persebaya dan Johar Ling Eng selaku perwakilan Asprov Jawa Tengah.

Persiapan SSB Terang Bangsa Semarang dimulai dengan pembangunan lapangan bertaraf internasional, dilengkapi rumput Bermuda dan gorong-gorong sebagai drainase. SSB Terang Bangsa membuka pendaftaran pada tanggal 17 Agustus 2009 di Matahari Department Store dan DP Mall. Latihan perdana SSB Terang Bangsa dimulai pada tanggal 5 Oktober 2009 dan diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2009. Pendirian SSB Terang Bangsa juga merupakan buah pemikiran Ronny Patinasaranni. Tahun 2014, SSB Terang Bangsa membuat Terang Bangsa FC U-18 dan U-15, bersinergi dengan SMA dan SMP Terang Bangsa.

    Anda juga tertarik membaca SSB Terang Bangsa, Sekolah Sepakbola Pratama Arhan


Menurut informasi data keorganisasian pada awal-awal pendirian, SSB Terang Bangsa Semarang dipimpin dan didirikan oleh Petrus Agung. Handoko dalam keorganisasian berperan sebagai pelindung sekaligus penanggung jawab. Hengky Kusworo menjabat sebagai penasehat SSB. Pelatih asal Belanda, Ronald Lepez menjadi manajer sekaligus pelatih SSB ini. Eko Purjianto menjadi asisten manajer sekaligus pelatih SSB Terang Bangsa. SSB Terang Bangsa memiliki banyak pelatih, antara lain Ari Supriyarso, Sugiartomo, Eko Riyadi, Firman Sukmono, Adi Wahyono, Richard, Bambang Haryanto, Ahmad Fandoly, dan Dwi Setiawan.

Cara daftar SSB Terang Bangsa Semarang adalah mengunjungi tempat latihannya yang terletak di Lapangan Terang Bangsa, Jl. Arteri Utara, Kompleks Grand Marina, Semarang. Berikut terlampir alamat global positioning system (GPS) menuju tempat pendaftaran SSB Terang Bangsa:


Sumber Foto: Blog SSB Terang Bangsa


Artikel Terkait: 


Prestasi: 

  1. 2018 - Runner Up Piala PSSI Asosiasi Kota (Askot) KU 2005. Stadion Citarum Semarang. Final vs SSB SSS (0-1).

Comments