Ketua Dies Natalis: Turnamen SSB Piala Rektor UNS 2013 Dibawa ke Sepakbola Usia Dini Tingkat Indonesia


Ketua Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ke-37, Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto M.S., menyebut bahwa turnamen Piala Rektor UNS baik untuk perkembangan para remaja. Hal tersebut diungkapkan Bambang saat pertandingan final, Minggu, 31 Maret 2013, di Stadion UNS, Surakarta.

Dekan Fakultas Pertanian UNS tersebut sudah menyaksikan jalannya pertandingan sejak babak semi final. Ia ditemani Prof. Dr. H. Ravik Karsidi. M.S. selaku Rektor UNS serta Dra. Srihati Waryati, pembina PSB Bonansa UNS sejak berdiri sampai sekarang.

Menuju Nasional

Turnamen Piala Rektor UNS sudah digelar sebanyak empat kali, pada tahun ini agenda tersebut masuk dalam program Dies Natalis. Bambang berharap turnamen ini dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang.

Bambang menyebutkan alasan dimasukannya Piala Rektor UNS dalam agenda Dies Natalis tahun ini. "Betul-betul kita sangat support, para remaja diarahkan ke hal-hal positif bidang olahraga," ujar sosok yang berasal dari Prodi Agroteknologi ini.

Dengan masuk agenda Dies Natalis, tahun depan, turnamen Piala Rektor UNS diharapkan dapat dibawa ke tingkat nasional. Saat ini, Piala Rektor UNS mempertandingkan tim-tim dari Pulau Jawa.

Pada Piala Rektor UNS mendatang, universitas ingin meningkatkan gengsi turnamen. "Di event tingkat nasional, dengan menghadirkan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia," jelasnya.

Didik Remaja

Dengan dibinanya para remaja di bidang sepakbola, diharapkan suatu saat bisa menyumbang persepakbolaan Indonesia. Saat ini, Bambang melihat persepakbolaan nasional masih belum banyak memperoleh prestasi.

Universitas siap memberikan fasilitas yang memadai untuk mendidik remaja-remaja sejak dini. Diharapkan, dengan meningkatnya kualitas pesepakbola muda, maka suatu saat sepakbola nasional bisa menjadi juara internasional.


Artikel Situs Scout Indonesia, Indonesian Youth Football Publishing Movement, 9 April 2013. Ditulis oleh Andika Sanjaya.


Comments